Makna Lagu "Rewrite The Stars"Makna Lagu "Rewrite The Stars"
Spread the love

Perkenalan

“Rewrite The Stars” adalah salah satu lagu yang populer dari soundtrack film “The Greatest Showman”. Dinyanyikan dalam versi duet oleh Anne-Marie dan James Arthur, lagu ini menggambarkan perasaan cinta yang kuat dan tekad untuk menaklukkan segala rintangan demi bersama. Dalam artikel ini, kita akan mengeksplorasi makna yang terkandung dalam lirik lagu “Rewrite The Stars” dan bagaimana pesan tersebut dapat merangsang emosi dan pikiran pendengarnya.

Konteks Lagu

Sebelum masuk ke dalam makna lirik, mari kita lihat konteks lagu ini dalam film “The Greatest Showman”. Lagu ini muncul pada adegan di mana karakter utama, Phillip Carlyle (diperankan oleh Zac Efron), dan Anne Wheeler (diperankan oleh Zendaya) mengekspresikan perasaan cinta mereka yang terlarang. Mereka merasa terikat oleh tekanan sosial dan perbedaan status sosial mereka, tetapi pada saat yang sama, mereka merasa bahwa cinta mereka adalah sesuatu yang tak terelakkan dan luar biasa.

Baca juga artikel kami lainya terkait Makna Lagu “Tanya Hati” .

Analisis Lirik (Makna Lagu “Rewrite The Stars”)

“You know I want you / It’s not a secret I try to hide”

Dalam pembukaan lagu, karakter Phillip dan Anne mengakui perasaan cinta mereka satu sama lain. Mereka tidak mencoba menyembunyikan atau menyangkal cinta yang mereka rasakan.

“But I can’t have you / We’re bound to break and my hands are tied”

Namun, mereka menyadari bahwa situasi mereka sulit dan dipenuhi dengan rintangan. Mereka merasa terjebak oleh tekanan sosial dan keterbatasan yang menghalangi mereka untuk bersama.

“Afraid to leave, this is not what we came here for”

Phillip dan Anne merasa terjebak dalam situasi yang tidak diinginkan, tetapi mereka juga menyadari bahwa mereka tidak ingin meninggalkan satu sama lain. Mereka merasa bahwa cinta mereka seharusnya tidak bertentangan dengan impian mereka.

“Is it possible? / Say that it’s possible”

Meskipun merasa terjebak dalam situasi yang sulit, mereka tetap berharap dan optimis bahwa mungkin ada cara untuk melampaui rintangan tersebut.

“How do we rewrite the stars? / Say you were made to be mine”

Mereka mempertanyakan apakah mungkin untuk mengubah nasib mereka dan menaklukkan rintangan yang menghalangi mereka. Prediksi Angka Togel Mereka percaya bahwa mereka ditakdirkan untuk bersama, dan mereka ingin menulis ulang takdir untuk memungkinkan cinta mereka berkembang.

“Nothing can keep us apart / ‘Cause you are the one I was meant to find”

Mereka yakin bahwa tidak ada yang bisa menghalangi mereka bersama, karena mereka merasa bahwa satu sama lain adalah belahan jiwa yang sejati.

“It’s up to you, and it’s up to me / No one can say what we get to be”

Mereka menyadari bahwa akhirnya, keputusan untuk bersama atau berpisah ada di tangan mereka sendiri. Mereka menolak untuk membiarkan orang lain atau situasi luar memutuskan nasib mereka.

“So why don’t we rewrite the stars? / Maybe the world could be ours tonight”

Mereka mengajukan pertanyaan retoris tentang mengubah nasib mereka dan meraih kebahagiaan bersama. Mereka bermimpi bahwa mungkin saja dunia akan tunduk pada keinginan mereka dan mereka bisa bersama malam ini.

Interpretasi (Makna Lagu “Rewrite The Stars”)

“Rewrite The Stars” adalah lagu tentang cinta yang kuat dan tekad untuk mengatasi segala rintangan demi bersama. Anne-Marie dan James Arthur menyampaikan emosi karakter Phillip dan Anne dengan indah melalui suara mereka yang menggugah. Lirik lagu ini merangsang perasaan empati dan simpati dari pendengar, karena banyak orang bisa merelakan diri dalam situasi yang sulit seperti yang digambarkan dalam lagu.

Kesimpulan

“Rewrite The Stars” adalah lagu yang kuat dan bersemangat tentang cinta yang tak terhindarkan dan tekad untuk mengatasi segala rintangan. Anne-Marie dan James Arthur membawakan lagu ini dengan penuh emosi, merangkul perasaan karakter dalam film “The Greatest Showman”. Lirik lagu ini menyiratkan pesan tentang kemungkinan untuk mengubah nasib kita sendiri dan meraih kebahagiaan yang kita inginkan. Lagu ini tidak hanya membangkitkan emosi dan pikiran, tetapi juga memberikan harapan kepada pendengarnya bahwa cinta sejati bisa menang atas segala rintangan.

Related Post