Sejarah Guns N RosesSejarah Guns N Roses

Perkenalan

Guns N’ Roses, salah satu band ber genre rock paling ikonik dalam sejarah musik, telah menjalani perjalanan yang panjang dan berliku sejak pembentukannya pada tahun 1985. Dikenal dengan gaya musik yang energetik, lirik kontroversial, dan penampilan panggung yang mendalam, Guns N’ Roses telah menjadi salah satu band paling berpengaruh di dunia. Artikel ini akan mengulas sejarah band Guns N’ Roses yang melengkapi hingga saat ini, mencakup perjalanan dari awal mereka hingga pencapaian terbaru mereka.

Pembentukan dan Kelahiran Legenda (Sejarah Band Guns N Roses)

Guns N’ Roses dibentuk di Los Angeles, California, pada tahun 1985 oleh dua tokoh utama, yaitu Axl Rose (vokalis) dan Izzy Stradlin (gitaris). Dua musisi ini segera bergabung dengan Slash (gitaris utama), Duff McKagan (bassist), dan Steven Adler (drummer), membentuk formasi awal band ini. Mereka segera memulai perjalanan musik mereka dengan gig-gig di klub-klub kecil di Sunset Strip.

Pada tahun 1987, Guns N’ Roses merilis album debut mereka yang fenomenal, “Appetite for Destruction.” Album ini mencapai sukses luar biasa dan mencetak hit-hit seperti “Sweet Child o’ Mine,” “Welcome to the Jungle,” dan “Paradise City.” Dengan sukses ini, band ini menjadi salah satu band paling diantisipasi di dunia musik.

Kelahiran Mitos dan Kontroversi

Kesuksesan awal Guns N’ Roses diikuti oleh periode ketenaran dan kontroversi. Mereka menjadi ikon budaya rock pada era 1980-an dan 1990-an, dengan gaya hidup yang penuh keberanian dan berani. Axl Rose, dengan vokal yang kuat dan karisma panggung yang memikat, sering kali menjadi sorotan media.

Album kedua mereka, “Use Your Illusion I” dan “Use Your Illusion II,” dirilis pada tahun 1991 dan mendapatkan kesuksesan komersial yang besar. Namun, konflik internal mulai muncul dalam band, yang pada akhirnya menyebabkan pergantian personel. Steven Adler digantikan oleh Matt Sorum sebagai drummer, dan Izzy Stradlin meninggalkan band. Konflik-konflik ini hanya menguatkan citra band sebagai bad boys of rock ‘n’ roll.

Perjalanan Tur Dunia yang Legendaris (Sejarah Band Guns N Roses)

Salah satu ciri khas dari Guns N’ Roses adalah tur dunia mereka yang legendaris. Mereka dikenal karena memberikan penampilan panggung yang luar biasa dan energik. Tur “Use Your Illusion” mereka adalah salah satu tur terbesar dalam sejarah musik rock. Band ini tampil di berbagai negara dan stadion besar di seluruh dunia, dan ribuan penggemar setia datang untuk menyaksikan mereka.

Namun, tur ini juga dikenal karena kekacauan di belakang panggung. Axl Rose sering kali terlambat tampil, dan terjadi konfrontasi dengan anggota band dan penonton. Meskipun begitu, tur ini tetap menjadi salah satu yang paling diingat dalam sejarah musik rock.

Perpecahan dan Kembalinya Legenda

Setelah tur “Use Your Illusion,” Guns N’ Roses mengalami periode perpecahan dan ketidakpastian. Beberapa anggota band meninggalkan, termasuk Slash dan Duff McKagan.

Kesimpulan

Guns N’ Roses adalah salah satu band rock paling ikonik dan kontroversial dalam sejarah musik. Dengan perjalanan yang panjang, konflik internal, dan pertunjukan panggung yang legendaris, mereka telah meninggalkan jejak yang tak terlupakan dalam dunia musik. Dengan kembalinya formasi asli yang ikonik, mereka membuktikan bahwa legenda Guns N’ Roses masih sangat hidup.

Related Post